Liga Champions

4 Fakta yang Bikin Manchester City Layak Dapat Tepuk Tangan

4 Fakta yang Bikin Manchester City Layak Dapat Tepuk Tangan
Proses gol terakhir Manchester City ke gawang Basel yang dibukukan Ilkay Guendogan. Foto: uefa

jpnn.com, BASEL - Manchester City telah meletakkan satu kakinya di perempat final Liga Champions musim ini. Bertandang ke markas wakil Swiss, FC Basel di St. Jakob Park, Rabu (14/2) dini hari, City menang 4-0.

(Baca: Olalaaaa! Manchester City Pesta Gol di Kandang Basel)

Itu berarti, andai The Citizens kalah 0-3 dari Basel di leg kedua yang akan digelar di Etihad Stadium, 8 Maret nanti, Manchester City tetap berhak ke 8 Besar.

"Ini hasil yang bagus. Kami hampir tiba di perempat final. Namun Liga Champios selalu 180 menit (dua pertemuan), kami harus lebih serius di leg kedua," kata pelatih City, Josep Guardiola kepada BT Sport.

Dalam kemenangan empat gol tanpa balas dini hari tadi, ada beberapa fakta yang membuat City mendapat perhatian. (uefa/oj/adk/jpnn)

4 Fakta Kehebatan City di Kandang Basel

34 Kemenangan
Manchester City telah mencatat 34 kemenangan di semua ajang resmi musim ini. Angka tersebut melewati torehan seluruh kemenangan yang ditorehkan musim lalu (33).

14 Gol Aguero
Striker Manchester City menyumbang satu gol timnya ke gawang Basel. Gol tersebut tercatat sebagai gol ke-14 Aguero selama tahun 2018, lebih banyak dibanding pemain lain di liga-liga besar di Eropa.

Manchester City pesta gol di kandang FC Basel dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, Rabu dini hari tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News