JPNN.com

4 Gejala Kanker Tulang yang tak Boleh Disepelekan

Kamis, 11 April 2019 – 23:33 WIB 4 Gejala Kanker Tulang yang tak Boleh Disepelekan - JPNN.com

jpnn.com - Penyakit kanker bisa menyerang tubuh bagian mana pun, termasuk tulang Anda. Meski bisa muncul di seluruh bagian tulang tubuh, kanker tulang lebih sering ditemukan pada tulang panjang di area lengan dan kaki Anda.

Tak jarang, orang pun menganggapnya sebagai penyakit lain. Oleh sebab itu, kenali berbagai gejala kanker tulang agar Anda tidak terkecoh.

Untuk semua jenis kanker tulang, angka harapan hidup penderitanya untuk bisa bertahan hingga lima tahun adalah 70 persen. Namun, angka ini sangat bergantung pada stadium dan kondisi kanker tulang saat didiagnosis, apakah sudah menyebar ke bagian lain atau belum.

Tidak seperti beberapa jenis kanker lainnya (misalnya kanker payudara atau kanker serviks), saat ini belum ada pemeriksaan untuk deteksi dini kanker tulang.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya Anda meningkatkan kewaspadaan dengan mengenali gejala kanker tulang. Berikut ini adalah di antaranya:

1. Nyeri pada tulang

Salah satu tanda yang paling umum ditemui pada penyakit kanker tulang adalah rasa nyeri pada tulang yang sering kali lebih mudah disadari seiring dengan perkembangan kanker tulang.

Pada awalnya, nyeri akan sering terasa pada area dalam tulang atau regio tulang tertentu (misalnya punggung, pinggul, lengan, kaki, dan sebagainya) ketika disentuh.

Sumber klIkdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...