Kamis, 13 Desember 2018 – 14:32 WIB

4 Hal ini Bikin Kulit Anda Kering

Selasa, 13 November 2018 – 12:20 WIB
4 Hal ini Bikin Kulit Anda Kering - JPNN.COM

jpnn.com - Kulit kering memiliki ciri berwarna kemerahan, terasa tegang, serta mudah muncul rasa gatal atau perih saat terjadi gesekan ringan maupun temperatur udara dingin. Kulit yang kering mudah sekali terjadi iritasi dan membutuhkan perawatan khusus.

Kulit kering biasanya tidak tampak adanya pori-pori, tapi kulit cenderung kasar, kadang kemerahan, banyak garis kerutan di area wajah saat kulit ditarik. Selain itu, tampak garis putih saat terjadi goresan pelan pada kulit.

Para pemilik kulit kering mungkin cenderung 'jauh' dari masalah jerawat. Itu karena produksi minyak wajah mereka tidak berlebihan. Namun di sisi lain, mereka justru berisiko mengalami penuaan kulit dini, seperti timbulnya garis-garis kerutan di wajah.

“Kulit kering bisa mengganggu penampilan dan kesehatan Anda. Jika tidak dirawat sejak dini, kulit kering akan mudah timbul garis halus dan keriput. Akibatnya, Anda jadi kurang percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” ujar dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter.

Hindari empat kebiasaan di bawah ini untuk mencegah kulit kering.

1. Terlalu lama mandi air panas

Kebiasaan mandi air panas dalam waktu yang lama bisa menyebabkan kulit kering. Paparan yang berlebihan air bersuhu hangat, bisa membuat kulit mengelupas. Tak cuma itu, paparan air panas atau hangat yang berlebihan akan mengganggu produksi minyak alami. Usahakan agar kulit tidak terlalu lama terkena air hangat, yakni sekitar 10 menit.

2. Memakai sabun berbahan kimia keras

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar