4 Jenis Olahraga Ini Bisa Mengecilkan Paha

4 Jenis Olahraga Ini Bisa Mengecilkan Paha
Tim atlet balap sepeda putra. Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru/Spt/

jpnn.com - Memiliki paha yang ramping ideal ada keinginan banyak orang. Sayangnya, tumpukan lemak sering kali menyasar bagian paha—selain perut—untuk sebagian orang. Di sisi lain, mengecilkan paha juga tidaklah mudah. Untuk mengatasinya, ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan Anda lakukan.

Lemak di kaki

Lemak di kaki memang kerap menjengkelkan. Akan tetapi, seperti dinukil dari Healthline, Anda harus tahu bahwa memiliki lemak tubuh (tentu saja yang tidak berlebihan) adalah normal dan sehat.

Menurut American Council on Exercise (ACE), pria dengan berat badan normal memiliki rata-rata 18-24 persen lemak tubuh. Sementara, wanita rata-rata memiliki 25-31 persen lemak tubuh.

Lemak tubuh ini biasanya didistribusikan secara merata, meski terkadang Anda dapat memiliki beberapa area yang memiliki lebih banyak lemak. Kondisi ini umumnya dipengaruhi oleh gen Anda.

Lemak kaki sendiri dapat terdiri dari berbagai jenis sel lemak, yaitu:

Lemak subkutan: paling umum di paha dan terletak tepat di bawah kulitLemak intramuskular: lemak tersebar di dalam otot itu sendiri, terlihat seperti marmer pada daging 

Olahraga untuk mengecilkan paha

Mengecilkan paha juga tidaklah mudah. Untuk mengatasinya, ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan Anda lakukan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News