5 Cara Mengecilkan Lingkar Paha

5 Cara Mengecilkan Lingkar Paha
Sepeda. Foto: Ilustrasi Pixabay

jpnn.com - Beberapa dari kalian mungkin percaya diri dengan apa adanya penampilan kalian, tapi pasti ada saja salah satu dari kalian yang suka merasa minder dengan keadaan lingkar paha kalian yang terbilang cukup besar. Untuk mengatasi hal ini, kalian bisa coba cara-cara berikut ini untuk mengecilkan lingkar paha kalian lho!

1. Bersepeda

Kalian bisa bersepeda ditempat olahraga atau d isaat waktu luang kalian. Apabila kalian menyempatkan waktu untuk bersepeda, setidaknya 60 menit sehari, keadaan lingkar paha kalian pasti tidak akan berlebihan. Seperti yang kita ketahui, dengan bersepeda lemak yang terdapat pada paha kalian akan lebih banyak terbakar.

2. Leg circle

Gerakan ini cukup terkenal di kalangan para wanita untuk mengecilkan lingkar paha mereka. Melalui gerakan ini hasil yang didapatkan juga bisa dibilang efektif apabila kalian melakukan secara rutin.

Caranya pun mudah, pertama posisikan tubuh kalian dalam keadaan tiduran di atas matras, letakkan kedua tangan kalian lurus disamping tubuh, lalu tekuk kaki kanan kalian selagi kaki kiri kalian diangkat lurus ke arah langit-langit, selanjutnya gerakan kaki kiri kalian dengan arah memutar seperti jarum jam (sekitar 10-15 kali), lalu kembali lah pada posisi awal dan lakukan hal yang sama pada kaki sebaliknya.

3. Squat Jump

Gerakan berikut ini juga dapat kalian lakukan di saat waktu luang lho, dan tidak perlu menggunakan tempat yang luas lho. Kalau kalian melakukan dengan rutin, tubuh kalian bisa tetap menjadi ideal.

Caranya mudah, lakukan pemanasan terlebih dahulu dengan melompat di tempat sebanyak lima kali, lalu posisikan tubuh dalam keadaan tegak dengan kaki terbuka lebar, selanjutnya melompatlah secara perlahan dan mendarat dengan keadaan posisi lutut di tekuk seperti ingin jongkok, kalian bisa ulangi sebanyak 5-12 kali yaa.

4. Kurangi konsumsi gula dan garam olahan.

Caranya mudah, pertama posisikan tubuh kalian dalam keadaan tiduran di atas matras, letakkan kedua tangan kalian lurus di samping tubuh, lalu tekuk kaki kaki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News