4 Jurus Jitu Agar Cepat Hamil

4 Jurus Jitu Agar Cepat Hamil
Hamil. Foto IST

jpnn.com - Kehamilan merupakan anugerah besar bagi pasangan suami istri. Karena itu, tak sedikit pasangan baru menikah yang ingin cepat hamil.

Faktanya, sekitar 84 persen wanita yang baru menikah akan hamil pada setahun pertama pernikahan. Sedangkan pada pasangan yang tidak hamil pada tahun pertama, 50 persen di antaranya akan hamil pada tahun kedua.

Namun, tak sedikit yang sudah bertahun-tahun menikah belum juga diberi momongan. Agar cepat hamil, berikut beberapa jurus yang perlu Anda dan pasangan lakukan:

1. Pola makan sehat.

Pola makan sehat bisa membantu meningkatkan kesuburan. Ini karena makanan yang dikonsumsi memengaruhi nutrisi, fungsi sel dan hormon. Anda disarankan untuk menjalani pola hidup sehat dan pola makan sehat selama persiapan kehamilan.

Jika kesulitan untuk mencukupi kebutuhan gizi harian, Anda bisa mengonsumsi suplemen yang sesuai. Penerapan pola makan sehat sangat baik bila disandingkan dengan olahraga secara rutin dan teratur.

2. Hindari alkohol, kafein dan rokok.

Konsumsi alkohol berlebih bisa mengganggu kesuburan wanita. Konsumsi kafein lebih dari 500 mg sehari (setara dengan 5 gelas kopi) juga demikian. Sedangkan rokok memberikan efek yang lebih parah. Tidak hanya menganggu kesuburan pria dan wanita, rokok juga bisa membuat rahim kurang reseptif terhadap hasil konsepsi.

Faktanya, sekitar 84 persen wanita yang baru menikah akan hamil pada setahun pertama pernikahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News