4 Kepala Daerah Dinilai Paling Inovatif

Mendagri Serahkan Innovative Government Award (IGA) 2008

4 Kepala Daerah Dinilai Paling Inovatif
4 Kepala Daerah Dinilai Paling Inovatif
JAKARTA - Mendagri Mardiyanto menyerahkan penghargaan tingkat nasional yang dinamai Innovative Government Award (IGA) 2008 kepada empat kepala daerah. Mereka yang menerima IGA 2008 adalah Walikota Batam (Kepulauan Riau) Ahmad Dahlan, Bupati Karang Anyar (Jawa Tengah) Hj Rina Iriani, Walikota Pangkal Pinang (Bangka Belitung) Zulkarnaen Karim, dan Walikota Bontang (Kalimantan Timur) Sofyan Hasdam.

 

Mardiyanto menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Departemen Dalam Negeri kepada daerah yang berprestasi. "Saya minta, keberhasilan empat daerah ini sebaiknya dikerjasamakan atau ditularkan kepada daerah lain," ujar Mardiyanto dalam jumpa pers usai menyerahkan IGA 2008 kepada empat bupati/walikota di gedung TVRI, Jakarta, Jumat (5/12) malam.

Mardiyanto menambahkan, para penerima adalah kepala daerah yang berdasarkan penilaian dari Pusat Kajian Kebijakan Strategik Depdagri telah melakukan terobosan-terobosan yang mampu mewarnai kualitas layanan Pemda. Para penerimanya adalah yang terbaik menurut kategori masing-masing.

Kota Pangkal Pinang oleh tim penilai dinilai layak menerima IGA 2008 untuk kategori pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya manusia. Kota Batam untuk kategori pemasaran dan promosi investasi daerah. Kota Bontang untuk peningkatan pelayanan publik, dan Kabupaten Karanganyar untuk kategori pengelolaan pemerintahan daerah.

JAKARTA - Mendagri Mardiyanto menyerahkan penghargaan tingkat nasional yang dinamai Innovative Government Award (IGA) 2008 kepada empat kepala daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News