Selasa, 11 Desember 2018 – 06:13 WIB

4 Kiat Mudah agar Kulit Berminyak Tidak Berjerawat

Sabtu, 10 Maret 2018 – 04:09 WIB
4 Kiat Mudah agar Kulit Berminyak Tidak Berjerawat - JPNN.COM

Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com - Kulit berminyak dianggap sebagai masalah membandel tak hanya bagi wanita, tetapi juga pria. Belum lagi berbagai problem yang sering menyertai kulit berminyak, seperti kulit yang kusam dan berjerawat.

Sebenarnya, kulit berminyak bukanlah masalah jika dirawat dengan benar. Jenis kulit setiap orang berbeda, termasuk warna dan karakteristik kulitnya. Ada yang memiliki kulit kering, sensitif, atau kulit berminyak dan kombinasi.

Kulit memiliki mekanisme sendiri untuk mempertahankan kondisi terbaiknya, salah satunya adalah dengan produksi minyak.

Minyak adalah bentuk usaha kulit untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari kontak langsung dengan kuman dan kotoran yang ada di lingkungan. Masalah jerawat tak hanya dialami oleh pemilik kulit berminyak, jenis kulit yang kering pun juga bisa mengalami jerawat jika tidak dipelihara dengan baik. Karena itu, masing-masing jenis kulit sebaiknya dirawat sesuai dengan kebutuhannya.

Mencegah jerawat pada kulit berminyak

Banyak miskonsepsi bahwa wajah dengan minyak berlebih perlu menggunakan produk-produk yang benar-benar mengeringkan minyak. Padahal, berusaha membuang semua minyak yang ada di permukaan kulit akan membuat kulit memproduksi lebih banyak lagi minyak untuk mengompensasi kondisi tersebut.

Dalam merawat kulit, hal yang terbaik adalah mengambalikan kekuatan pertahanan alaminya. Berikut cara merawat kulit berminyak yang tepat agar tidak berjerawat.

1. Membersihkan wajah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar