4 Manfaat Kacang Polong, Bikin Deretan Penyakit Ini Tidak Berkutik

4 Manfaat Kacang Polong, Bikin Deretan Penyakit Ini Tidak Berkutik
Kacang polong

jpnn.com, JAKARTA - KACANG polong merupakan salah satu sayuran yang banyak dikonsumsi orang dan diolah dalam bentuk hidangan seperti sup.

Kacang polong merupakan bagian dari famili tumbuhan Fabaceae yang dikenal juga dengan famili kacang-kacangan atau famili nadi.

Permulaan mereka dimulai dari Timur Tengah, khususnya Turki dan Irak saat ini. Saat ini, kacang polong ditanam di seluruh dunia.

Kacang polong adalah sumber vitamin C dan E, seng, dan antioksidan lain yang memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Nutrisi lain, seperti vitamin A dan B serta coumestrol, membantu mengurangi peradangan dan menurunkan risiko kondisi kronis, termasuk diabetes, penyakit jantung, dan radang sendi.

Konsentrasi tinggi vitamin, mineral, antioksidan, dan fitonutrien dalam kacang polong memberikan manfaat kesehatan penting mulai dari menjaga kesehatan mata hingga melindungi Anda dari kanker tertentu.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Webmd.com.

1. Kesehatan mata

Kacang polong mengandung karotenoid lutein dan zeaxanthin. Nutrisi ini membantu melindungi mata Anda dari penyakit kronis seperti katarak dan degenerasi makula terkait usia.

Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi kacang polong yang ternyata baik untuk kesehatan serta bisa membantu mengatasi penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News