JPNN.com

4 Manfaat Minum Jus Rumput Gandum, Mencengangkan

Minggu, 06 Desember 2020 – 13:01 WIB
4 Manfaat Minum Jus Rumput Gandum, Mencengangkan - JPNN.com
Ilustrasi jus rumput gandum. Foto: ANTARA/Shutterstock

jpnn.com, JAKARTA - Jus rumbut gandum atau wheatgrass adalah salah satu minuman bernutrisi yang baik dikonsumsi di pagi hari.

Jus ini dapat membantu mendetoksifikasi hati, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan lainnya karena mengandung banyak klorofil, vitamin esensial dan mikronutrien.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari jus rumput gandum, dilansir Indian Express, Minggu.

1.Kaya antioksidan

Jus rumput gandum kaya akan sifat antioksidan, anti-inflamasi dan anti-infeksi. Antioksidan bekerja melawan radikal bebas dalam tubuh yang merusak sel, mempercepat penuaan, dan membantu regenerasi sel.

Meminum jus rumput gandum di pagi hari dapat meningkatkan aktivitas anti-inflamasi di tubuh, mengurangi peradangan kronis yang terkait dengan penyakit seperti tumor, kanker, diabetes dan lainnya. Selain itu, jus ini juga membantu melawan infeksi.

2. Menguatkan kekebalan tubuh

Jus ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan sangat efektif. Sebab rumput gandum mengandung protein, antioksidan, asam amino esensial, dan serat yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti radang sendi, sistem pencernaan, masalah kulit dan rambut, dan infeksi virus yang sedang berlangsung.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...