4 Mantan Menteri SBY Maju jadi Caleg dari Demokrat

4 Mantan Menteri SBY Maju jadi Caleg dari Demokrat
Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Empat mantan menteri yang menjabat di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), maju sebagai bakal calon anggota DPR dari Partai Demokrat di Pemilu 2019. Keempatnya merupakan petinggi di partai berlambang mercy itu.

"Pertama, Bapak Amir Syamsuddin (mantan Menkumham), maju dari Banten," ujar Ketua Tim Penjaringan Caleg Partai Demokrat Pramono Edhie, di gedung KPU, Jakarta, Selasa (17/7).

Nama lain, mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan. Maju dari daerah pemilihan Jawa Barat III, meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

"Kemudian Mas Roy Suryo (mantan Menpora), maju dari DI Yogyakarta dan Bapak EE Mangindaan (mantan Menpan RB) maju dari Sulawesi Utara," ucapnya.

Pramono optimistis, keempat mantan menteri tersebut bakal mendulang suara di dapil masing-masing.

"Kami berikhtiar mengusung calon-caleg yang diterima masyarakat yang bukan mantan narapidana koruptor, bandar narkoba dan kejahatan seksual. Semua kami patuhi," pungkas Pramono. (gir/jpnn)


Empat mantan menteri yang menjabat di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikatakan maju sebagai bakal calon anggota DPR dari Partai Demokrat.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News