4 Nama Ini Menguat jadi Bakal Cawapres Pendamping Prabowo, Siapa Saja?

4 Nama Ini Menguat jadi Bakal Cawapres Pendamping Prabowo, Siapa Saja?
Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp/aa.

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon wakil presiden pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024 sudah mengerucut pada empat nama.

“Pertama, kami mendengar cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin (9/10).

Herzaky lalu memerinci keempat nama itu, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang diusung  Partai Golkar, dan Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN). "Ketiga, Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo, empat Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur,” lanjut Herzaky.

Dia menuturkan bahwa Prabowo Subianto akan meminta sekaligus mendengarkan pandangan dari pimpinan tiap-tiap partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju, sebelum memutuskan siapa yang akan didapuk menjadi bacawapres.

Menurut Herzaky, Partai Demokrat akan memberikan pertimbangan dan masukan mengenai pemilihan bacawapres Prabowo, ketika hal tersebut diminta. "Akan tetapi tentu saja bagi Partai Demokrat, Bapak Prabowo-lah yang akan memutuskan siapa bacawapresnya nanti,” ungkap Herzaky.

Pihaknya berharap bakal cawapres yang akan dipilih Prabowo nanti merupakan sosok yang tepat dan mampu membawa kemenangan bagi koalisi tersebut di Pilpres 2024.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan KIM menggelar rapat tertutup di Jakarta pada Senin sore.

"Untuk tempat di Jakarta dan rahasia, kami ingin semua fokus," kata Muzani seusai Deklarasi Relawan Perisai Prabowo di Gedung Joang '45 Jakarta, Senin.

Bakal calon wakil presiden pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024 sudah mengerucut pada empat nama. Siapa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News