4 Nomor Lomba di Indonesia Open Akuatik Championship

4 Nomor Lomba di Indonesia Open Akuatik Championship
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Open Akuatik Championship akan berlangsung mulai 5 Desember hingga 15 Desember 2017.

Empat nomor lomba akan digelar beriringan yakni loncat indah, renang indah, renang, dan polo air.

Ajang yang menjadi hajatan PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia)tersebut sekaligus melihat potensi atlet muda yang menjalani latihan di daerah masing-masing.

Beruntung bila ada tenaga muda potensial yang bisa didorong untuk masuk di skuad pelatnas. Terlebih lagi, tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games. Belum lagi proyek jangka panjang PB PRSI untuk menyongsong Olimpiade Tokyo 2020.

Waketum PB PRSI, Herlin E. Raharjo menerangkan, serangkaian ajang Kejurnas nanti diharapkan membuat para atlet lebih terpacu menjadi yang terbaik. Apalagi didukung dengan venue baru Kolam Renang Senayan yang baru saja selesai direnovasi.

Dengan dukungan sarana dan prasarana kelas dunia itu diharapkan pula memunculkan prestasi baru lainnya. "Nanti hanya akan diikuti perenang atlet Indonesia saja," ujarnya.

Sedangkan terkait test event Asian Games dijadwalkan berlangsung tahun depan. Dengan mengundang perenang dari Asia lainnya.

Sementara itu, Kabidbinpres PB PRSI, Wisnu Wardhana melihat kesiapan venue sudah 100 persen untuk menggelar Indonesia Open Akuatik Championship 2017. Wisnu juga tetap akan memantau perkembangan atlet non pelatnas yang bisa masuk di pelatnas pelapis.

Kabidbinpres PB PRSI, Wisnu Wardhana melihat kesiapan venue sudah 100 persen untuk menggelar Indonesia Open Akuatik Championship 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News