JPNN.com

4 Pejabat Teras Jadi Target Pembunuh Bayaran, Bagaimana Keamanan Presiden Jokowi?

Selasa, 28 Mei 2019 – 23:19 WIB 4 Pejabat Teras Jadi Target Pembunuh Bayaran, Bagaimana Keamanan Presiden Jokowi? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada Empat pejabat masuk dalam target pembunuhan oleh kelompok yang akan menyusupi aksi 21-22 Mei 2019. Mereka merupakan orang-orang yang berada di lingkaran Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Keempatnya nama yang diancam akan dibunuh itu yakni Menko Polhukam Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan dan Stafsus Presiden Gorries Mere. Lantas bagaimana pengamanan Jokowi?

Terkait hal itu, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko yang mengaku termasuk dalam target, menyatakan keamanan Kepala Negara sama sekali tidak boleh diabaikan.

"Sebenarnya kan ada ancaman mau gak ada ancaman, standar pengamanan VVIP tidak ada toleransi, tidak boleh dikurangi sedikitpun. Hanya, karena ada situasi seperti ini wajar lah menjadi atensi," ucap Moeldoko di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/5).

BACA JUGA: Dijenguk Utusan Jokowi, Polisi Korban Kerusuhan 22 Mei Ada yang Minta Sepeda

Bahkan ketika menjadi Panglima TNI, Moeldoko menyatakan hal-hal kecil sekalipun kalau menyangkut keselamatan Kepala Negara, selalu dia pikirkan.

Selain itu, adanya ancaman untuk pejabat negara, tidak membuat kunjungan Jokowi ke berbagai daerah menjadi terganggu. Bahkan kemungkinan setelah Lebaran, agenda presiden ke daerah akan meningkat lagi.

"Kunjungan tetap. Gak terganggu. Mungkin setelah Hari Raya meningkat lagi," tambahnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...