4 Persela vs PSMS 1: Begini Komentar Djajang Nurjaman

4 Persela vs PSMS 1: Begini Komentar Djajang Nurjaman
Persela Lamongan mengalahkan PSMS Medan pada pekan keenam Liga 1 2018. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, LAMONGAN - Persela vs PSMS Medan dalam laga pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/4) malam, berakhir dengan kemenangan tuan rumah 4-1.

Ya, pekan keenam Liga 1 2018 menjadi pekan kelam bagi tim-tim promosi. Persebaya Surabaya takluk 1-3 dari Mitra Kukar. Lalu, PSIS Semarang kalah tipis 0-1 dari Perseru Serui. Dan, PSMS Medan yang melawat ke Stadion Surajaya menghadapi Persela Lamonang, dipaksa menyerah telak 1-4.

Gawang PSMS bahkan sudah jebol saat laga baru berjalan tiga menit melalui Fahmi Al Ayyubi. Lima menit berselang giliran Wallace Costa Alves yang menyumbangkan gol.

Namun, bintang pada laga kemarin adalah Loris Arnaud. Bomber asal Prancis itu menyumbang dua gol pada menit ke-44 dan 63'. PSMS hanya bisa mencetak gol hiburan melalui Suhandi (54’). ”Ini pencapaian yang buruk. Permainan kami jauh dari harapan. Apalagi kami harus kecolongan di menit awal. Ini kerugian besar,” keluh pelatih PSMS Djajang Nurjaman.

Khusus buat Arnaud, dua gol yang dilesakkan kemarin seolah menjawab keraguan pendukung Persela. Maklum, bomber 31 tahun itu sempat mandul dalam lima laga.

”Secara permaianan dia (Arnaud, Red) memang tidak ada masalah. Dia juga termasuk pemain yang cerdas. Dan malam ini (kemarin) dia membuktikan bisa mencetak gol,” ujar pelatih Persela Aji Santoso.

Kerja keras pemain di dalam lapangan diakui Aji menjadi faktor kemenangan Persela di Liga 1 2018 ini. Selain itu kebersamaan dan kekompakan di luar lapangan juga mempengaruhi gaya permaianan anak asuhnya.

”Anak-anak main bagus. empat gol yang tercipta juga dari proses dan skema di sesi latihan,” tutur mantan pelatih Arema itu. (nia/bas)


Persela vs PSMS Medan, dalam laga pekan keenam Liga 1 2018, berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News