4 Persija vs JDT 0: Lawan Puji Dua Pemain Macan, Luar Biasa!

4 Persija vs JDT 0: Lawan Puji Dua Pemain Macan, Luar Biasa!
Striker Persija Marko Simic saat merayakan gol kemenangan timnya atas tim tamu JDT di ajang AFC Cup 2018, Selasa (10/4). FOTO: CHARLIE/INDOPOS

jpnn.com, JAKARTA - Persija vs Johor Darul Takzim (JDT), laga leg kedua AFC Cup 2018 di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/4) malam, berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah, 4 gol tanpa balas.

Sebelumnya, Persija Jakarta dipermalukan ketika bertandang ke kandang Johor Darul Takzim pada 14 Februari lalu. Tampil tanpa kekuatan utamanya seperti Kapten Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, hingga Marko Simic, Macan Kemayoran kala itu dibungkam dengan tiga gol tanpa balas.

Tapi, tadi malam, kekalahan telak itu dibayar tuntas. Dibayar lebih menyakitkan lagi. Ibarat koreografi yang dilakukan The Jak –suporter Persija– dengan tulisan Now You See Me dengan gambar tiga dimensi bertubuh Macan kekar, Persija tampil perkasa di kandang sendiri.

Simic menjadi aktor utama pembalasan dendam itu. Semua gol Persija diborongnya. Pada babak pertama, dalam kurun waktu 19 menit, 3 gol sudah dicetaknya, pada menit ke-7, 12’, dan 19’. Hat-trick pada pertama itu ditambah dengan satu gol dari eksekusi penalti pada menit ke-87.

Berkat kemenangan itu, peluang Persija lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar. Ismed Sofyan dkk berpeluang menjadi juara grup apabila pada pertandingan terakhir bertandang di kandang Tampines Rovers pada 24 April mendatang. Saat ini, Persija jadi pemuncak klasemen grup H.

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan, kemenangan atas JDT membuatnya bangga. Bisa menang lawan tim yang pernah juara AFC Cup, tim yang punya fasilitas mewah dengan pemain bergaji besar. Dan tim yang mengalahkan Persija dengan skor telak 0-3 bisa dikalahkannya lebih besar tadi malam.

’’Saya katakan kepada pemain, kalau bisa cetak gol kami pasti menang. Bisa cetak tiga gol di babak pertama, dan satu gol di babak kedua, kami akhirnya menang head-to-head lawan mereka (JDT),’’ tuturnya.

Pelatih yang disapa Teco itu menyadari, JDT datang ke Jakarta tidak untuk kalah. Paling tidak hanya curi poin. Dia juga mengetahui bakal banyak tekling keras untuk menghentikan kecepatan dua sayapnya, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan.

4 Persija vs JDT 0, sebagai bukti skuat Macan Kemayoran mampu membayar tuntas kekalahannya di laga tandang 14 Februari 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News