4 Statistik Unik Usai Chelsea Petik Kemenangan Perdana

4 Statistik Unik Usai Chelsea Petik Kemenangan Perdana
cfc

jpnn.com - LONDON – Kemenangan perdana yang dipetik Chelsea usai menekuk West Bromwich Albion melahirkan banyak catatan unik. Chelsea kini semakin menegaskan dominasinya atas WBA.

Itu adalah kemenangan ke-14 yang dipetik Chelsea atas WBA sepanjang sejarah Premier League. The Blues, julukan Chelsea kini mengalahkan WBA lebih banyak dibandingkan tim lain.

Selain itu, gelandang anyar Chelsea Pedro Rodriguez juga menciptakan statistik unik. Pedro kini menjadi pemain Spanyol keenam yang berhasil mendonasikan gol bagi Chelsea di Premier League.

Lima pemain lainnya ialah Asier Del Horno, Fernando Torres, Juan Mata, Cesc Fabregas serta Diego Costa. Tiga gol Chelsea yang dicetak Pedro, Costa dan Cesar Azpilicueta juga masuk rekor.

Ini merupakan kali kedua tiga pemain asal Spanyol mencetak gol untuk tim yang sama dalam satu pertandingan Premier League. Catatan pertama dibukukan trio Swansea City Michu Pablo Hernandez dan Angel Rangel saat bersua Queens Park Rangers pada 9 Februari 2013 lalu.

Sayangnya, ada noda dalam kemenangan Chelsea setelahh John Terry diganjar kartu merah. Itu adalah kartu merah pertama Terry di Premier League dalam lima musim terakhir.

Kali terakhir Terry diusir ialah saat Chelsea bersua Tottenham Hotspur pada April 2010 silam. (jos/jpnn)


LONDON – Kemenangan perdana yang dipetik Chelsea usai menekuk West Bromwich Albion melahirkan banyak catatan unik. Chelsea kini semakin menegaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News