4 Tahun Penantian, Apple Akhirnya Rilis iPod Touch Terbaru

4 Tahun Penantian, Apple Akhirnya Rilis iPod Touch Terbaru
Ilustrasi iPod terbaru. Foto: Ist

jpnn.com - Setelah menunggu waktu cukup panjang, Apple akhirnya meluncurkan model terbaru dari perangkat pemutar musik, yakni iPod Touch.

Seperti diketahui, iPod sendiri lebih dari empat tahun tidak lagi mengalami pembaruan. Jadi, pembaruan ini suatu kabar yang gembira untuk para penggemar perangkat iPod, demikian laporan dari Engadget, Rabu (29/5).

BACA JUGA: Awas, iPod Nano Mudah Terbakar!

Pemutar musik digital versi terbaru itu diperkuat dengan chip A10 Fusion yang jauh lebih cepat sehingga dapat mengimbangi pengalaman iOS modern seperti FaceTime grup dan Augmented Reality (AR), belum lagi game mobile yang terbaru. Apple juga telah peningkatan penyimpanan yang besar dengan menawarkan versi 256 GB.

Desain iPod terbaru masih memiliki bentuk yang sama seperti model empat tahun lalu. Apple memberikan iPod versi baru tersebut dengan layar empat inci serta kamera yang sama. Bahkan unit ini masih menggunakan tombol Home konvensional ketimbang Touch ID.

Dengan demikian, keputusan tersebut mengartikan bahwa iPod sebenarnya bukan prioritas tinggi di era iPhone dan Apple Watch.

IPod Touch ditawarkan dengan harga relatif murah. Untuk kapasitas 32 GB dijual seharga USD 199 atau sekitar Rp 2,9 juta, USD 299 atau sekitar Rp 4,3 juta untuk model dengan kapasitas 128 GB.

Sedangkan versi penyimpanan intenal 256 GB dibanderol dengan USD 399 atau sekitar Rp 5,7 juta. (mg9/jpnn)


Setelah menunggu waktu cukup panjang, Apple akhirnya meluncurkan model terbaru dari perangkat pemutar musik, yakni iPod Touch.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News