4 Tahun Pimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan Sudah Pantas Maju Pilpres 2024?

4 Tahun Pimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan Sudah Pantas Maju Pilpres 2024?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menilai Anies Baswedan memiliki kapasitas untuk menjadi presiden dan menawarkan diri kepada publik pada Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Dedi berdasarkan melihat hasil kinerja Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta yang sudah berjalan empat tahun.

"Secara kapasitas personal cukup bagi Anies menawarkan diri pada publik untuk dipilih saat Pilpres," kata Dedi kepada JPNN.com, Kamis (28/10).

Namun, untuk maju di Pilrpres 2024, Anies harus memiliki kendaraan politik.

"Tetapi perlu diingat dalam demokrasi elektoral, keterusungan harus diutamakan. Secendekia apa pun tokoh, jika tidak berhasil mendapat tempat di partai pengusung, maka hanya akan jadi wacana," ujar Dedi.

Selanjutnya, meskipun Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta meluncurkan sepuluh poin rapor merah empat tahun kepemimpinan Anies di Jakarta, menurut Dedi, kondisi Ibu Kota saat ini jauh lebih baik dari era gubernur sebelumnya.

"Secara umum, kondisi Jakarta hari ini jauh lebih baik dan perubahan di Jakarta terlihat cepat jika dibandingkan periode kepemimpinan sebelumnya," kata Dedi.

"Artinya, Anies dengan periode yang pendek ini, cukup banyak miliki bukti adanya geliat pembangunan. Soal kekurangan, tentu ada," sambung Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion itu.

Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menilai Anies Baswedan memiliki kapasitas untuk menjadi presiden dan menawarkan diri ke publik pada Pilpres 2024, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News