40 Arek Suroboyo Temui Jaklovers di Jakarta

40 Arek Suroboyo Temui Jaklovers di Jakarta
Jajaki Suara Warga DKI Jakarta, 40 pemuda yang berangkat dari Taman Bungkul kemarin sore. Foto: SATRIA NUGRAHA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Kabar menyeruak yang menyebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan diusung PDIP maju ke Pilgub DKI Jakarta, makin kencang.

Sejumlah kalangan di Kota Pahlawan itu pun bereaksi. Beberapa  pemuda Surabaya membentuk kelompok bernama Aliansi Pemuda Surabaya Jakarta. 

Bahkan, kelompok yang terdiri dari banyak komunitas pemuda di Kota Pahlawan itu bertolak ke Jakarta untuk melakukan survei dukungan. 

Ada 40 pemuda yang berangkat dari Taman Bungkul kemarin sore. Dengan mengendarai bus sewaan yang mereka bayar dengan cara urunan itu, dijadwalkan akan tiba di Jakarta Sabtu (6/8) dini hari. 

Bukan tanpa tujuan, di Jakarta mereka akan langsung bertandang ke markas kelompok pendukung Risma Jaklovers. 

“Sesuai jadwal kami pertama akan menemui Jaklover dulu. Setelah itu oleh Jaklover, kami akan dimediasi untuk bertemu langsung dengan warga Jakarta dan mendengarkan suara mereka,” ujar Ketua Aliansi Pemuda Surabaya Jakarta, Imam Budi Utomo. 

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Karang Taruna Surabaya itu menambahkan saat ini posisi aliansi yang mereka bentuk dua minggu lalu itu masih netral. 

Belum ada tendensi untuk mendukung atau menolak Risma berangkat ke DKI Jakarta. Mereka datang ke Jakarta untuk memediasi warga Surabaya dengan warga Jakrata. 

SURABAYA – Kabar menyeruak yang menyebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan diusung PDIP maju ke Pilgub DKI Jakarta, makin kencang. Sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News