40 Hari Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Prajurit TNI AL Tabur Bunga di Pelabuhan Tanjung Priok

40 Hari Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Prajurit TNI AL Tabur Bunga di Pelabuhan Tanjung Priok
Prajurit TNI AL saat tabur bunga di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/6), kenang 40 hari tenggelamnya KRI Nanggala 402. Foto: Kominfotik Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Lantamal III menggelar tabur bunga dan doa bersama mengenang gugurnya patriot KRI Nanggala 402, Kamis (3/6).

Hari ini, Kamis (3/6), tepat 40 hari peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402.

Acara yang dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara itu digelar di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok.

Enam tokoh lintas agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara memimpin doa bersama tersebut.

"Kegiatan ini merupakan bentuk ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan dan 53 prajurit terbaik bangsa yang gugur saat bertugas di perairan sebelah utara Pulau Bali pada 25 April 2021," kata Komandan Lantamal III, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq di Jakarta Utara.

Dia menambahkan doa bersama dan tabur bunga itu juga sebagai wujud penghargaan dan simpati kepada keluarga yang ditinggalkan. 

"Acara ini juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Lantamal III dengan Forkopimko Jakarta Utara dan Insan Maritim Pelabuhan Tanjung Priok," ujar Umar. (cr1/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Jajaran Lantamal III menggelar tabur bunga dan doa bersama mengenang gugurnya patriot KRI Nanggala 402, Kamis (3/6), simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News