40 Persen DPC Sikapnya Masih Cair

40 Persen DPC Sikapnya Masih Cair
40 Persen DPC Sikapnya Masih Cair
BANDUNG -- Dua hari menjelang hari pemungutan suara pemilihan ketua umum Partai Demokrat, sebanyak 40 persen DPC masih belum tegas menentukan sikapnya, mendukung Andi Mallarangeng (AM), Anas Urbaningrum (AU), atau Marzuki Alie (MA).  Sikap mereka masih belum jelas, nyebrang dari satu calon ke calon lainnya.

Anggota Bidang Kominfo Tim Sukses AM, Panangian Simanungkalit mengatakan, meski sikap DPC masih cukup banyak yang cair, namun kubu AM tidak melakukan lobi-lobi. "Kita tidak melakukan lobi-lobi, karena jangan sampai kandidat lain merasa terusik. Kita biarkan para pengurus DPC dan DPD bersikap independen," ujar Panangian Simanungkalit dalam diskusi bertema "Mengukur Kekuatan AM Menuju Demokrat 1" di Kota Baru Parahiangan, Bandung, kawasan lokasi Kongres II Partai Demokrat, Jumat (21/5).

Dia menjelaskan, meski tidak dilakukan lobi, namun pada Kamis malam ada 42 DPC dari 6 provinsi yang nyebrang ke kubu AM, yakni dari Sulawesi Tengah, Sumut, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, Sulut, dan Jatim. Sikap 42 DPC itu menyusul sikap pentolan tim sukses Anas, Yahya Sacha Wirya, yang tadi malam nyebrang ke kubu AM.

Panangian mengklaim, hingga tadi malam sudah ada 360  DPC dan DPD yang menyatakan siap memberikan suaranya. Dia akui, jumlah itu belum cukup untuk meraih kemenangan secara aklamasi. "Karena untuk aklamasi setidaknya butuh 425," ucapnya. (sam/jpnn)

BANDUNG -- Dua hari menjelang hari pemungutan suara pemilihan ketua umum Partai Demokrat, sebanyak 40 persen DPC masih belum tegas menentukan sikapnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News