40 Persen Kecelakaan Kerja Terjadi di Jalan

Kemenakertrans Sebar 13.751 Ahli K3

40 Persen Kecelakaan Kerja Terjadi di Jalan
40 Persen Kecelakaan Kerja Terjadi di Jalan
JAKARTA--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mengirimkan 13.751 orang ahli  Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ke perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia.

Ini bertujuan menekan angka kecelakaan kerja dan memperluas jangkauan pengawasan norma K3. Sehingga bisa mengurangi kecelakaan kerja yang pada tahun 2011 mencapai 99. 491 kasus.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, saat ini  konsep keselamatan dan kesehatan kerja belum sepenuhnya dilaksanakan oleh manajemen perusahaan, pekerja/buruh maupun masyarakat. Maka tak heran jika kecelakaan kerja di Indonesia masih relatif tinggi.

 “Untuk itu para pengusaha, manajemen perusahaan dan tenaga kerja, diharapkan mengambil inisiatif dan lebih serius dalam meningkatkan pelaksanaan K3 di tempat kerjanya masing-masing," jelas Muhaimin di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Selasa (24/4).

JAKARTA--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mengirimkan 13.751 orang ahli  Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ke perusahaan-perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News