Selasa, 21 Mei 2019 – 14:02 WIB

41 Persen Orang Cemas dan Tertekan Setelah Ketagihan Medsos

Rabu, 02 Januari 2019 – 12:45 WIB
41 Persen Orang Cemas dan Tertekan Setelah Ketagihan Medsos - JPNN.COM

jpnn.com - MEDIA sosial kini ini telah seolah menjadi kebutuhan wajib bagi penggunanya. Selain berkomunikasi, sosial media juga memberikan beragam fitur yang memudahkan untuk berekspresi dan membagikan aktivitas hidup sehari-hari.

Sosial media juga telah mengubah cara manusia berkomunikasi secara signifikan. Tetapi di balik semua manfaat itu, media sosial jg memengaruhi kesehatan mental manusia.

Berikut ini beberapa cara bahwa media sosial bisa memengaruhi kesehatan mental Anda secara negatif tanpa disadari, seperti dilansir laman Independent, Kamis (27/12).

1. Harga diri

Kita semua pasti memiliki rasa ketidakamanan, sebagian yang kita bicarakan secara terbuka dan orang lain yang lebih suka kita simpan sendiri.

Namun, membandingkan diri Anda dengan orang lain di media sosial dengan menguntit foto Instagram mereka yang secara estetis sempurna atau tetap up to date dengan status hubungan mereka di Facebook bisa berbuat sedikit untuk meredakan perasaan Anda tentang keraguan diri.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Copenhagen menemukan bahwa banyak orang menderita "kecemburuan Facebook".

Ketika kita memperoleh rasa berharga berdasarkan pada apa yang kita lakukan dibandingkan dengan yang lain, kita menempatkan kebahagiaan kita dalam sebuah variabel yang benar-benar di luar kendali kita.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar