41 Tewas dalam Kebakaran di Pesta Nikah

41 Tewas dalam Kebakaran di Pesta Nikah
DILARIKAN - Lusinan korban terluka dari peristiwa kebakaran di pesta pernikahan di Kuwait, harus dilarikan secepatnya ke RS oleh sejumlah ambulans. Foto: BBC.
KUWAIT CITY - Sebuah kebakaran terjadi di sebuah pesta pernikahan di kawasan sebelah barat Kuwait City, Sabtu (15/8) waktu setempat. Api yang membakar tenda dalam perayaan pernikahan itu, seperti diberitakan AP dan dirilis Oneida Dispatch, membesar dan tak terkendalikan, hingga akhirnya menewaskan sedikitnya 41 orang - terutama wanita dan anak-anak - serta mencederai 76 lainnya.

Kepada kantor berita resmi Kuwait, KUNA, Kepala Pemadam Kebakaran Brigadir Jenderal Jassem al-Mansouri, mengatakan bahwa peristiwa itu tepatnya terjadi di Jahra, sebuah kawasan kesukuan di pinggiran Kuwait City. Al-Mansouri juga memastikan bahwa jenazah ke-41 orang korban meninggal telah diamankan dari lokasi, demikian juga dengan ke-76 orang terluka yang sudah dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Kolonel Mohammed al-Saber, menyatakan bahwa sejauh ini penyebab kebakaran tersebut masih belum bisa dipastikan. Ia juga menyebutkan bahwa para petugas sempat mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban-korban terluka khususnya, lantaran sejumlah besar keluarga korban dan khalayak umum memenuhi lokasi kejadian.

Namun demikian, al-Saber juga memastikan bahwa bantuan dari ambulans tentara Kuwait telah turut membantu membawa para korban cedera ke RS. Sementara al-Mansouri di kesempatan lain lantas menyatakan, bahwa pelaksanaan pesta pernikahan dengan menggunakan tenda bisa jadi akan dilarang pasca kejadian memilukan tersebut.

KUWAIT CITY - Sebuah kebakaran terjadi di sebuah pesta pernikahan di kawasan sebelah barat Kuwait City, Sabtu (15/8) waktu setempat. Api yang membakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News