42 Kada Terima Penghargaan

42 Kada Terima Penghargaan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Foto : Abror/RUMGAPRES
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan penghargaan berupa Piala Citra Abdi Bhakti Negara kepada 42 walikota dan bupati di seluruh Indonesia. Selain Piala Citra, Presiden didampingi ibu negara, Ani Yudhoyono juga menyerahkan penghargaan “Kepeloporan dan Inovasi” kepada 3 gubernur, 2 walikota, dan 2 bupati.

Para kepala daerah yang memperoleh penghargaan kepeloporan dan inovasi itu antara lain Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Gubernur NAD Irwandi Yusuf, Walikota Parepare Moh Zain Katoe, dan Bupati Merauke Johanes Gluba Gebze.

Piala Citra Abdi Bhakti Negara antara lain diberikan kepada Walikota Banda Aceh, Bupati Seluma, Walikota Tegal, Walikota Makassar, Bupati Bone, Bupati Paser, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin, dan Muara Enim. Dua jenis penghargaan itu diberikan setelah melalui proses panjang di Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN & RB).

“Penghargaan ini sebagai upaya membangun budaya dan peradaban bangsa yang baik. Mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat para kepala daerah untuk terus meningkatkan pengabdiannya,” ujar SBY di Istana Negara Jakarta, Kamis (11/2).

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan penghargaan berupa Piala Citra Abdi Bhakti Negara kepada 42 walikota dan bupati di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News