Boediono-Sri Mulyani Disimbolkan Anjing dan Babi

Demo Mahasiswa Desak KPK Usut Century

Boediono-Sri Mulyani Disimbolkan Anjing dan Babi
Boediono-Sri Mulyani Disimbolkan Anjing dan Babi
JAKARTA- Binatang tampaknya lagi musim untuk menggambarkan prilaku pejabat di Indonesia. Jika Presiden SBY dilambangkan dengan kerbau Si leBaY, yang gemuk, lamban dan bodoh. Kini mahasiwa kembali mengibaratkan Wapres Boediono dan Sri Mulyani digambarkan dengan binatang yang lebih rendah lagi, yaitu Anjing dan Babi.

Ketua Presidium Aliansi Mahasiswa Nusantara (AMN), Sholeh Hadi menyebutkan kedua binatang tersebut merupakan cermin prilaku pejabat yang terlibat dalam Skandal Bank Century.

Pejabat yang mereka maksud tak lain dari Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Keduanya dinilai sebagai orang yang paling bertanggung jawab dalam pencairan dana talangan senilai Rp 6,7 triliun tersebut. Untuk mengungkap ada tidaknya keterlibatan keduanya, AMN menuntut KPK agar segera memeriksa Sri-Boediono.

Dua petugas humas KPK secara simbolis sempat menerima anjing dan babi pendemo tersebut. Sesaat kemudian, tali pengikat leher kedua binatang tadi diserahkan kembali pada perwakilan pendemo. Penyerahan anjing-babi menjadi acara puncak demo. Sebelumnya, AMN sempat menggelar aksi teatrikal di mana dua pendemo bertopeng Sri Mulayni-Boediono dijebloskan ke sel khusus maling Century. (pra/jpnn)

JAKARTA- Binatang tampaknya lagi musim untuk menggambarkan prilaku pejabat di Indonesia. Jika Presiden SBY dilambangkan dengan kerbau Si leBaY, yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News