434 Ribu Warga Kalbar Masih Miskin

434 Ribu Warga Kalbar Masih Miskin
434 Ribu Warga Kalbar Masih Miskin
PONTIANAK - Akademisi Universitas Tanjungpura, Memet Agustiar mengatakan bahwa  penduduk miskin di Kalimantan Barat mencapai 434 ribu orang atau 9,30 persen dari total penduduk Kalbar. Dari jumlah itu, ada 37 ribu orang berada di Kota Pontianak atau 7 persen dari total penduduk Pontianak.  

"Meski masih di bawah angka kemiskinan secara nasional yang mencapai 13 persen dari total penduduk, namun dinilai masih cukup tinggi," kata Memet Agustiar saat menjadi narasumber dialog “Strategi Pengurangan Kemiskinan di Kota Pontianak” di Gedung Graha Pena Pontianak Post Lantai 6, Selasa (3/12).  

Dialog untuk memeringati hari jadi ke-11 lembaga kemanusiaan Dompet Ummat menghadirkan empat pembicara, yakni Pemimpin Redaksi Pontianak Post B Salman, Akademisi dari Universitas Tanjungpura Memet Agustiar, Pemimpin Dompet Ummat Viryan Aziz dan Budiman dari Dinas Sosial Provinsi Kalbar.

Memet Agustiar mengatakan Badan Pusat Statistik telah menggunakan batas garis kemiskinan yang baru. Sejak Maret tahun lalu, batas garis kemiskinan adalah pengeluaran Rp233.740 per kapita per bulan atau naik 10,39 persen dibandingkan dengan batas garis kemiskinan Maret 2010 sebesar Rp211.726.

 

PONTIANAK - Akademisi Universitas Tanjungpura, Memet Agustiar mengatakan bahwa  penduduk miskin di Kalimantan Barat mencapai 434 ribu orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News