JPNN.com

44 Calhaj Banten Gagal Berangkat

Kamis, 13 Oktober 2011 – 03:31 WIB 44 Calhaj Banten Gagal Berangkat - JPNN.com
44 Calhaj Banten Gagal Berangkat
SERANG - Sebanyak 44 Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Provinsi Banten batal berangkat menunaikan ibadah tahun ini ke tanah suci. Pembatalan pemberangkatan itu terjadi karena berbagai faktor. Seperti sakit, hamil dan meninggal dunia. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Banten Zemi Huzaemi mengatakan Calhaj yang batal berangkat berasal dari sejumlah kabupaten/kota.

    

Dia merinci penyebab pembatalan keberangkatan yakni 8 orang meninggal dunia, 3 orang hamil, 3 orang di bawah umur, 1 calon haji sakit dan 29 karena berbagai faktor lain. Calhaj yang batal berangkat terbanyak berasal dari Kota Serang yakni 13 orang. Lalu, Kabupaten Serang 6 orang, Pandeglang 3 orang, Lebak 4 orang, dan Cilegon 2 orang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Machdum Bahtiar mengungkapkan di Kabupaten Serang terdapat 6 orang Calhaj yang batal berangkat. Enam tamu Allah itu batal berangkat karena dua orang meninggal dunia, dua orang sakit dan dua orang lainnya karena hamil.

”Jumlah yang batal berangkat, kemungkinan bisa bertambah. Selain itu, 222 Calhaj asal Kabupaten Serang mutasi ke Kota Serang,” terangnya kepada INDOPOS (JPNN Group).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara