Komite Pemekaran Minta PPS Dimasukkan Prolegnas 2012

Komite Pemekaran Minta PPS Dimasukkan Prolegnas 2012
Komite Pemekaran Minta PPS Dimasukkan Prolegnas 2012
JAKARTA - Upaya Komite Pemekaran Propinsi Pulau Sumbawa (KP3S) untuk mempercepat pembentukan Propinsi Pulau Sumbawa (PPS) terus berlanjut. Sejumlah anggota KP3S dan Komite Pembentukan Kabupaten Sumbawa Rea (KPKSR) kemarin (12/11) menemui Badan Legislasi (Baleg) DPR-RI.

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Baleg DPR, komite pemekaran dua wilayah itu meminta agar para wakil rakyat memasukkan pembentukan PPS dan KSR ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2012. Wakil Ketua Baleg DPR, Sunardi Ayub, menyatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan agar usulan ini bisa masuk dalam Prolegnas 2012 yang dibahas bulan mendatang.

"Ini belum masuk. Tapi nanti kita ajukan agar bisa masuk Prolegnas," ujarnya, Rabu (12/11).

Sementara itu ketua harian KP3S Agusfian Wahab berharap agar PPS bisa masuk dalam Prolegnas 2012. Karena itulah Agusfian meminta dukungan para politisi terutama para wakil rakyat asal NTB di Senayan, agar dapat membantu memuluskan jalan pemekaran PPS. "Kami harap dukungan dari semuanya, karena dari persyaratan pemekaran sepenuhnya kami telah memenuhi," ujar Agusfian saat RDP di Baleg.

JAKARTA - Upaya Komite Pemekaran Propinsi Pulau Sumbawa (KP3S) untuk mempercepat pembentukan Propinsi Pulau Sumbawa (PPS) terus berlanjut. Sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News