442 Atlit Adu Gengsi di Senayan

442 Atlit Adu Gengsi di Senayan
442 Atlit Adu Gengsi di Senayan
JAKARTA - Tangkas Alfamart kembali menggelar turnamen tahunannya, Tangkas Alfamart Junior Challenge Open Badminton Championship 2009. Kejuaraan berkaliber internasional yang tahun ini memasuki penyelenggaraan kedua kalinya, telah dihelat mulai Minggu (4/10) di Tennis Indoor Stadium Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta dan akan berakhir pada 10 Oktober nanti.

Sebanyak 442 pebulutangkis junior dari 13 negara ambil bagian pada turnamen yang juga masuk dalam kalender Badminton Word Federation (BWF). Mereka di antaranya Singapura, Malaysia, Australia, Korea, Hongkong, China Taipei, Rusia, Thailand, Sri Langka dan tuan rumah Indonesia sendiri.

Jumlah tersebut memang sedikit menurun dari penyelenggaraan tahun lalu yang diikuti 17 negara, namun tidak mengurangi gengsi dari kejuaraan tersebut. Sebab sejumlah pebuluntangkis junior yang menjadi andalan beberapa negara seperti dari Malaysia, Singapura, Korea dan China Taipei, turut berpartisipasi.

Selain negara, sejumlah klub bulutangkis ternama di tanah air juga tidak mau ketinggalan. Mereka yang mengirim pebulutangkisnya seperti Djarum Kudus, Suryanaga Gudang Garam, Mutiara Bandung, Jaya Raya dan tuan rumah Tangkas Alfamart. Kejuaraan ini juga diikuti perwakilan 33 pengda PBSI di seluruh tanah air seperti dari PB Pengairan yang mewakili Pengda PBSI Kaltim. Kejuaraan ini hanya mempertandingkan nomor tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran dari satu kelompok usia saja yakni 19 tahun ke bawah.

JAKARTA - Tangkas Alfamart kembali menggelar turnamen tahunannya, Tangkas Alfamart Junior Challenge Open Badminton Championship 2009. Kejuaraan berkaliber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News