5 Asupan ini Harus Dihindari Bila Ingin Menurunkan Berat Badan

5 Asupan ini Harus Dihindari Bila Ingin Menurunkan Berat Badan
Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjaga asupan makanan dan minuman serta melakukan aktivitas tertentu seperti olahraga secara rutin.

Dalam upaya mendapatkan tubuh ideal, ada tiga aspek yang perlu Anda perhatikan, yakni pola makan, olahraga dan cukup istirahat. Dengan demikian, upaya menurunkan berat badan Anda akan memberikan hasil yang memuaskan. Cara ini tergolong sehat, namun tidak semudah yang dibayangkan. 

Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, ketiga aspek tersebut merupakan upaya terbaik untuk menurunkan berat badan.

“Jika hanya menjalani diet saja dan tidak diimbangi dengan olahraga, Anda akan cenderung merasa lemas. Jadi, lakukanlah kombinasi olahraga dan diet sehat dengan pola makan gizi seimbang,” ujar dr. Nadia.

Oleh sebab itu, aturlah jenis asupan Anda, dan hindari melahap berbagai jenis makanan dan minuman yang dapat menggagalkan perjuangan Anda dalam menurunkan berat badan.

Hindari makanan dan minuman berikut ini

Sudah melakukan cara di atas, namun berat badan tak kunjung turun? Bisa jadi, penyebabnya adalah asupan yang tak dijaga secara ketat. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi saat Anda sedang dalam program menurunkan berat badan:

1.Makanan beku

Dalam upaya menurunkan berat badan, jangan sampai Anda salah langkah. Bila ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, hindarilah berbagai jenis makanan dan minuman di atas.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News