5 Berita Terpopuler: SE Dirjen GTK Bikin Guru Galau, Ada Kisah Apa? Ternyata...

5 Berita Terpopuler: SE Dirjen GTK Bikin Guru Galau, Ada Kisah Apa? Ternyata...
Guru lulus PG uring-uringan karena adanya Dirjen GTK Kemendikbudristek. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (17/10) tentang SE Dirjen GTK keluar membuat guru lulus PG Galau, ada kisah apa antara Irjen Teddy dan Mami Linda, hingga ternyata ada yang menodongkan senjata sesuai Joshua meninggal. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Ini Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbudristek yang Bikin Guru Lulus PG Uring-uringan

Para guru lulus passing grade (PG) hasil seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun anggaran 2021 uring-uringan.

Pasalnya, ada surat edaran (SE) Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang mewajibkan linieritas bagi guru tidak besertifikat pendidik (beserdik).

SE Dirjen GTK Kemendikbudristek Nomor 4757/B/GT.01.01/2022 tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik Dalam Pendaftaran Seleksi menyatakan untuk pendaftaran seleksi PPPK 2022 formasi guru, ada empat hal yang perlu diketahui para guru, yaitu:

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ini Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbudristek yang Bikin Guru Lulus PG Uring-uringan

berita terpopuler sepanjang Senin (17/10) tentang SE Dirjen GTK keluar membuat guru lulus PG Galau, ada kisah apa antara Irjen Teddy dan Mami Linda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News