5 Binaragawan Merah Putih Unjuk Gigi di Singapura

5 Binaragawan Merah Putih Unjuk Gigi di Singapura
Kemalsyah Nasution (tengah). Foto: Ragil Ugeng/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Indonesia bakal mengirimkan lima binaragawan ke kejuaraan NABBA/WFF di Singapura, 5-7 Februari mendatang. Mereka merupakan hasil seleksi nasional yang dibelar PB Perbafi (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia).

“Tampil di level internasional bukan sekadar coba-coba. Kami datang dengan optimisme tinggi untuk mengumandangkan Indonesia Raya. Kami sudah membuktikan mampu melakukannya di Bangkok tahun lalu,” ujar Ketua Umum PB Perbafi Kemalsyah Nasution, Rabu (27/1).

Ini merupakan partisipasi pertama bagi Indonesia sejak Perbafi menjadi bagian dari Organisasi Olahraga Binaraga dan Fitness NABBA/WFF Internasional tahun lalu.

Selain Indonesia, sejumlah negara sudah memastikan ambil bagian di kejuaraan tahun ini. Pasalnya, itu adalah ajang seleksi untuk berlaga di Kejuaraan Asia Pasifik yang akan digelar di Adelaide, Australia tahun ini.

Selain memburu prestasi, para atlet juga mengusung misi mulia. Mereka ingin membuktikan bahwa olahraga Indonesia tak terpengaruh dengan bom yang terjadi di Jakarta tengah Januari lalu.

“Dengan diadakan kejuaraan seperti ini, silaturahmi akan terjalin sehingga kekakuan dan kebekuan setelah peristiwa serangan teroris akan cair kembali,” imbuh Kemalsyah.

Seperti halnya Kejuaraan Dunia tahun lalu, kontingen Indonesia kembali berangkat dengan menggunakan biaya sendiri. Para atlet mengaku tetap antusias karena mereka akan membela bangsa dan negara.

“Kami sudah terbiasa dengan kondisi ini, berkorban demi Merah Putih,” tegas Dody Syahputra, pengurus PP Perbafi. (jos/jpnn)

JAKARTA – Indonesia bakal mengirimkan lima binaragawan ke kejuaraan NABBA/WFF di Singapura, 5-7 Februari mendatang. Mereka merupakan hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News