5 Buah ini Baik Untuk Penderita Sakit Pinggang

5 Buah ini Baik Untuk Penderita Sakit Pinggang
Buah-Buahan. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - Sakit pinggang umumnya terjadi karena cedera pada sendi, otot, dan tulang bagian belakang. Namun tak jarang, sakit atau nyeri pinggang ini dapat terjadi akibat peradangan atau inflamasi di area tersebut.

Dilansir dari Everyday Health, Dana Geene, MS, RD, LDN, seorang ahli gizi di Amerika Serikat mengatakan, dengan memenuhi asupan nutrisi yang tepat, kesehatan tulang, otot, dan sendi di sekitar pinggang dapat terjaga.

Maka agar terhindar dari segala jenis nyeri, mengonsumsi buah dan sayuran berwarna gelap dikatakan dapat membantu atasi sakit pinggang.

Ini karena buah dan sayuran tersebut umumnya mengandung zat antiinflamasi yang dapat meredakan peradangan pada sendi serta otot manusia.

Tidak hanya itu, makanan yang mengandung omega-3 tinggi juga terbukti bisa mengobati peradangan pada otot pinggang. Pasalnya, asam lemak omega-3 dapat mengendalikan reaksi imun dalam tubuh yang memicu sakit pinggang.

Dokter Devia Irine Putri setuju, dengan pemenuhan nutrisi tepat, maka rasa sakit atau nyeri di pinggang lama kelamaan bisa teratasi.

Menurutnya, protein dapat membantu proses pemulihan otot dan tulang di sekitar pinggang. Zat protein yang tinggi pun dapat diperoleh dari makan buah, sayur, dan daging.

Deretan buah untuk penderita sakit pinggang

Buah juga bermanfaat sebagai asupan yang bisa meredakan dan mengobati sakit pinggang.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News