5 Buah Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

5 Buah Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - SAAT ini, sudah mulai banyak orang yang menyadari pentingnya memiliki berat badan normal. Sebab, berbagai macam penyakit kronis lebih rentan terhadap orang dengan obesitas.

Upaya yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga secara teratur sambil mengatur diet harian. Dan yang paling penting adalah tetap mengikuti diet sehat, yaitu tetap memperhatikan kebutuhan tubuh akan nutrisi.

Salah satunya adalah dengan makan buah-buahan. Buah-buahan sangat bagus bagi kesehatan dan juga tetap baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Berikut beberapa buah yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan secara alami, seperti dilansir laman Verywell, Senin (11/7).

1. Apel adalah buah favorit umum. Sebuah studi menunjukkan makan tiga apel setiap hari bisa membantu menurunkan berat badan. Pernyataan itu tidak mengejutkan, karena apel penuh dengan serat, nutrisi yang dikenal untuk meningkatkan perasaan kenyang dan menangkal rasa lapar.

Satu apel mengandung 95 kalori, 0,5 g lemak, sodium 2 mg, karbohidrat 25 g, serat 4.5g, gula 19g dan 0.5g protein.

2. Semangka.

Semangka adalah whammy ganda. Buah ini rendah kalori dengan kandungan air yang tinggi, yang berarti Anda bisa makan semangka dengan kalori kurang dari 100. Perut Anda akan merasa seperti sudah makan lebih banyak, karena buah ini mengandung lebih dari 90 persen air.

SAAT ini, sudah mulai banyak orang yang menyadari pentingnya memiliki berat badan normal. Sebab, berbagai macam penyakit kronis lebih rentan terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News