5 Guru dan Kepsek Berprestasi Terima Satyalencana

5 Guru dan Kepsek Berprestasi Terima Satyalencana
5 Guru dan Kepsek Berprestasi Terima Satyalencana
JAKARTA--Sebanyak lima orang guru dan kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi luar biasa dalam melaksanakan tugas profesionalnya mendapat anugerah Tanda Kehormatan Satyalencana Pendidikan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak peringatan Hari Guru Nasional 2011 dan HUT PGRI ke-66 di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (30/11).

Para guru dan kepala sekolah yang mendapat penghargaan tersebut, antara lain Andul Hajar (guru SMAN 3 Makassar), Herfen Suryati (guru YPVDP Bontang), Imron Rosidi (guru SMKN 2 Pasuruan), Mustafa (guru SMKN 4 Makassar) dan Nikmah Nurbaity (Kepala Sekolah SMAN 5 Purworejo).

Acara yang dihadiri oleh jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Gubernur Jawa Barat, Ketua Umum PGRI dan 4500 orang guru ini mengusung tema Meningkatkan Peran Strategis Guru untuk membangun karakter bangsa. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menerangkan, di dalam peringatan Hari Guru tahun ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran dan komitmen guru terhafap budaya mutu di kalangan guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kita harus meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat bagi semua anak bangsa. Hal ini untuk meningkatkan sumber daya manusia yang bermutu dan meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat akan pentingnya keuddukan dan peran strategis guru dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, komprehensif dan bermanfaat," jelas Nuh.

JAKARTA--Sebanyak lima orang guru dan kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi luar biasa dalam melaksanakan tugas profesionalnya mendapat anugerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News