Minggu, 17 Februari 2019 – 20:41 WIB

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Kimchi

Selasa, 12 Februari 2019 – 16:27 WIB
5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Kimchi - JPNN.COM

jpnn.com - Bagi penggemar drama Korea atau boyband / girlband Korea, pasti mengenal kimchi, makanan wajib orang Korea.

Kimchi adalah makanan tradisional khas Korea yang biasanya digunakan untuk pelengkap pada saat makan. Kimchi terbuat dari sayuran yang difermentasikan, biasanya terbuat dari lobak, sawi putih, kubis, ketimun dan lain sebagainya.

Kimchi memiliki rasa asin, asam, pedas sehingga di Indonesia disamakan dengan acar. Selain nikmat disantap bersama makanan lainnya, kimchi juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Virginmediatelevision, Senin (11/2).

1. Kimchi bisa dikonsumsi bersama makanan apapun

Anda akan kesulitan untuk tidak menemukan kimchi di meja makan orang Korea. Kimchi adalah kombinasi sempurna dari rasa pedas, umami dan asin, yang artinya ini melengkapi begitu banyak hidangan. Kimchi tidak selalu harus digunakan dalam hidangan tradisional Asia. Kimchi semakin banyak digunakan dalam hidangan pizza dan pasta, menunjukkan betapa fleksibelnya makanan ini.

2. Meningkatkan kesehatan usus

Meningkatkan bakteri baik di perut Anda bisa membantu sistem kekebalan tubuh Anda dan meningkatkan pencernaan Anda, yang bisa memiliki efek besar pada berat badan dan kesehatan umum Anda.Kimchi, bersama dengan makanan seperti yoghurt dan sauerkraut, penuh dengan probiotik - bakteri baik yang tumbuh selama proses fermentasi.

3. Kimchi bukan hanya lauk

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar