Senin, 19 Agustus 2019 – 21:09 WIB

5 Jenis Makanan ini Baik untuk Kesehatan Otak

Rabu, 17 Juli 2019 – 04:16 WIB
5 Jenis Makanan ini Baik untuk Kesehatan Otak - JPNN.COM

jpnn.com - Tidak dimungkiri manusia akan mengalami penuaan. Seiring bertambahnya usia, maka fungsi dari berbagai organ, termasuk otak juga akan ikut menurun. Tetapi, dengan mengonsumsi makanan terbaik untuk otak, organ ini bisa berfungsi lebih optimal.

Berbagai penurunan fungsi kognitif dapat dijumpai pada siapa saja yang memasuki fase lansia. Kondisi yang umumnya terjadi misalnya demensia.

Sumber nutrisi untuk otak sehat

Untuk mewujudkan kondisi otak yang sehat memang tidak mudah. Ada beragam langkah yang harus Anda tempuh. Menjalankan pola hidup sehat, konsumsi makanan bergizi, olahraga teratur dan stimulasi terus menerus merupakan beberapa kunci agar otak selalu sehat.

Untuk menjaga kesehatan otak, konsumsilah beberapa makanan berikut ini:

1. Blueberry

Selain rasanya yang lezat, ternyata blueberry dapat memberikan manfaat untuk kesehatan otak Anda. Konsumsi buah ini secara rutin dapat melindungi otak dari stres oksidatif sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit Alzheimer atau demensia.

Penelitian pada hewan juga menunjukkan bahwa diet kaya blueberry secara signifikan meningkatkan kapasitas belajar dan keterampilan motorik tikus yang menua. Selain itu juga membuat mereka secara mental setara dengan tikus yang jauh lebih muda.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar