5 Juta Guru Ditargetkan Selesai Divaksinasi pada Juni, Sekolah Bisa Dibuka

5 Juta Guru Ditargetkan Selesai Divaksinasi pada Juni, Sekolah Bisa Dibuka
Vaksin Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mendorong guru dan tenaga pendidikan agar divaksinasi. Pria yang akrab disapa Jokowi itu menargetkan kelompok tersebut selesai divaksinasi pada Juni 2021. Harapannya, kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan.

"Targetnya bulan Juni nanti lima juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan Insyaallah sudah bisa kami selesaikan semuanya," kata Jokowi selepas meninjau kegiatan vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidikan massal yang diselenggarakan di SMAN 70 Jakarta di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

Jokowi menerangkan, saat ini Pemprov DKI Jakarta telah memulai vaksinasi massal terhadap guru dan tenaga pendidikan. Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengharapkan provinsi lainnya menyusul dengan segera.

"Kami harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama. Karena tenaga pendidik, kependidikan guru ini, kami berikan prioritas," kata Jokowi.

Jokowi kembali menegaskan pentingnya pelaksanaan vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidikan selesai pada Juni.

Apabila guru selesai divaksinasi, maka kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah bisa dilaksanakan.

"Pada Juli, saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu," tegas Jokowi. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pemerintah menargetkan guru dan tenaga pendidikan selesai divaksinasi pada Juni 2021. Harapannya, kegiatan belajar tatap muka bisa segera dilakukan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News