5 Kali Laga, Timnas U-19 Sekali Menang, Shin Tae Yong: Saya tak Melihat Hasil

5 Kali Laga, Timnas U-19 Sekali Menang, Shin Tae Yong: Saya tak Melihat Hasil
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JP{NN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 telah menjalani lima kali uji coba dalam pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand sejak 20 Januari lalu.

Setelah empat kali kalah, dalam laga uji coba kelima, skuat polesan Shin Tae Yong itu akhirnya bisa meraih kemenangan 2-1 atas Kyung Hee University, Rabu (29/1).

Meski menang, Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong tak mau melihat hasil. Dia menyatakan tidak memprioritaskan kemenangan dalam sebuah uji coba.

"Sekali lagi, saya tidak melihat hasil, melainkan perkembangan pemain setiap harinya dalam menyerap latihan yang diberikan, terutama progres fisik pemain," katanya.

Shin Tae Yong mengakui, selama di Thailand ini dia belum memberikan materi taktik dengan maksimal.

Hanya, untuk instruksi permainan, dia telah memberikan hal-hal dasar agar talenta individual yang dimiliki pemain bisa dimaksimalkan untuk meredam lawan

"Bukan tentang hasil dan taktik. Yang pasti, hari ini mereka sudah mengerti apa yang saya instruksikan dan inginkan," ungkapnya.

Dalam laga kontra Kyung Hee, Indonesia menang setelah mencetak gol melalui Komang Teguh dan Rizky Ridho. Dalam laga 3x35 menit ini, gol dihasilkan saat babak pertama dan babak kedua.

Begini komentar Shin Tae-Yong tentang Timnas Indonesia U-19 yang akhirnya mampu menang saat menghadapi Kyung Hee University.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News