JPNN.com

Timnas Indonesia U-19 Menang Atas Kyung Hee University, Shin Tae Yong: Mental Pemain Bagus

Rabu, 29 Januari 2020 – 23:25 WIB Timnas Indonesia U-19 Menang Atas Kyung Hee University, Shin Tae Yong: Mental Pemain Bagus - JPNN.com
Shin Tae Yong. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 telah menjalani lima kali uji coba dalam pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand sejak 20 Januari lalu. Kemenangan perdana 2-1 atas Kyung Hee University, Rabu (29/1), menurut Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong menunjukkan ada peningkatan di sisi fisik dan mental bertanding.

Sejak awal dilatih dalam seleksi, kemudian tiga laga awal uji coba, banyak perubahan bagus yang ditunjukkan Timnas Indonesia U-19.

“Yang paling terlihat perubahannya, para pemain punya mental bagus untuk melawan rasa kelelahan mereka setelah menjalani latihan fisik yang panjang. Mereka juga mulai berani untuk melakukan kontak fisik dengan pemain yang senior dan level pun di atas mereka,” kata Shin Tae Yong, dilansir PSSI.

Memang, dalam laga kontra Kyung Hee, Skuad Garuda Nusantara sebelumnya kalah 0-2 di pertemuan pertama, Jumat (24/1) lalu, kini mereka bisa revans, dan menang 2-1.

Secara usia, para pemain Kyung Hee ini dua sampai tiga tahun berada di atas pemain Indonesia menurut Asisten Pelatih Nova Arianto beberapa waktu lalu. Selain itu, kompetisi antaruniversitas di Korsel juga hidup dan ketat persaingannya.

Artinya, dari sisi umur dan pengalaman, pemain-pemain Kyung Hee ada di atas pemain Indonesia. Tetapi, itu tak menyurutkan hasrat para Penggawa Garuda Nusantara untuk melakukan balas dendam, berani berduel dengan keras, sehingga akhirnya menang 2-1.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...