5 Kemenangan Terbesar City Musim Ini

5 Kemenangan Terbesar City Musim Ini
Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER — Kehadiran pelatih Manuel Pellegrini di Etihad Stadium sempat dikeluhkan, menyusul kekalahan Manchester City atas tim promosi Cardiff City di awal musim ini. Namun perlahan tapi pasti pelatih asal Chile ini memberikan harapan bagi The Citizen —sebutan pendukung City— untuk merebut kembali gelar juara musim ini.

City kini menjadi penantang terberat Arsenal dalam memperebutkan gelar juara. Bahkan City lebih produktif dari Tim Meriam London —sebutan Arsenal— dalam hal mencetak gol.

Sepanjang musim ini tercatat tiga kali City meraih kemenangan besar dengan selisih di atas lima gol.  Awal November lalu City mencetak kemenangan terbesar usai menghentikan perlawanan Norwich City di Liga Primer dengan skor telak 7-0.

Di kompetisi yang sama Tottenham Hotspurs merasakan amukan Manchester Biru. Tak tanggung-tanggung klub asal London tersebut dibantai setengah lusin gol tanpa balas pada laga 24 November.

Setengah lusin gol kedua City musim ini juga dihadiahkan pada West Ham United dalam laga leg pertama babak semifinal  Piala Liga, Rabu (8/1) lalu.  Sementara itu untuk selisih lima gol tanpa balas pertama kali didaratkan oleh Edin Dzeko dan kawan-kawan ke jala Wigan Athletic di ajang Piala Liga, 24 September lalu.

Terakhir Kamis (16/1) dini hari WIB, The Eastlander-sebutan City—membantai Blackburn Rovers di ajang FA Cup. Dua gol Dzeko, dua gol Alvaro Negredo dan sebiji gol dari Sergio Aguero menyudahi perlawanan The Riversider—sebutan Blackburn—sekaligus mengantar City ke putaran ke empat Piala FA.

‘’Ini adalah jumlah gol yang penting,’’ ujar Pellegrini seperti dikutip BBC Sports, Kamis (16/1).

‘’Saya ulangi ketika saya tiba disini sangat penting untuk berusaha dan memenangkan tropy   tapi dalam cara yang seharusnya tim ini bermain dan para pendukung yang datang kemari, mengetahui kami tengah berupaya dan mencetak gol sebanyak yang kami bisa,’’ ujarnya.

MANCHESTER — Kehadiran pelatih Manuel Pellegrini di Etihad Stadium sempat dikeluhkan, menyusul kekalahan Manchester City atas tim promosi Cardiff

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News