Cetak 99 Gol City Jadi Tim Tersubur

Cetak 99 Gol City Jadi Tim Tersubur
Para pengawa Manchester City. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Sempat tampil buruk di awal musim, Manchester City kini menjadi tim paling subur di Liga Premier Inggris. Hingga pekan  ke-21 Edin Dzeko dan kawan-kawan telah mencetak 59 gol. 

Sementara gawang menreka baru kebobolan 23 kali. Satu-satunya klub yang mampu mendekati torehan tersebut hanya Liverpool yang telah mengemas 51 gol. Namun  The Reds—julukan Liverpool—lebih banyak kebobolan yakni 26 kali.

Sementara itu di semua liga yang mereka ikuti musim ini City telah mencetak 99 gol. Jumlah tersebut lebih banyak dari torehan mereka musim lalu. 

Terakhir mereka berhasil mencetak lima gol saat menghabisi Blackburn Rovers yang bertamu ke Etihad Stadium dalam laga ulangan putaran ke tiga FA Cup, Kamis (16/1) dini hari WIB. 

Kembalinya Sergio Aguero setelah cedera menjadi  angin segar mengingat pemain Argentina tersebut mencetak satu gol dalam laga perdananya dini hari tadi. Selebihnya Edin Dzeko dan Alvaro Negredo tampil gemilang dengan masing-masing menymbang dua gol.

‘’Alvaro  dan Dzeko berada dalam momen yang sangat bagus dan ini juga penting bahwa Sergio telah kembali dan mencetak gol dalam laga ini,’’ ujar pelatih Manuel Pellegrini usai laga tersebut dalam situs resmi City.

Di Liga Inggris City menempatkan dua pemainnya dalam lima besar daftar pencetak gol terbanyak. Yakni Aguero dengan 13 gol dan gelandang yang kini dalam pemulihan cedera Yaya Toure 10 gol. Keduanya berada di peringkat dua dan tiga.

Sedangkan secara menyeluruh dari 99 gol tersebut Negredo menjai penyumbang gol terbanyak dengan 21 gol disusul kemudian oleh Aguero 20 gol, Edin Dzeko 13 dan  Toure 10 gol. (zul/jpnn)

MANCHESTER - Sempat tampil buruk di awal musim, Manchester City kini menjadi tim paling subur di Liga Premier Inggris. Hingga pekan  ke-21 Edin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News