Timnas U-19 Ujicoba Lawan Timnas Brasil

Timnas U-19 Ujicoba Lawan Timnas Brasil
Para penggawa Timnas U-19 yang akan menjajal kekuatan Timnas U-20 Brasil. FOTO: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) sangat serius menyiapkan Timnas Indonesia U-19 ke Piala U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Serangkaian ujicoba sudah dicanangkan termasuk menghadapi Timnas Brazil U-20.

Rencana ujicoba Garuda Jaya (julukan Timnas U-19) dengan Brazil U-20 disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Joko Driyono, saat ditemui di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Kamis (16/1).

Joko menjelaskann, ujicoba melawan Brazil adalah salah satu dari tiga pertandingan yang akan dilakoni timnas U-19 di Eropa. Tapi Joki tidak menjelaskan siapa dua lawan timnas U-19 selanjutnya.

"Ada tiga uji coba di Eropa. Salah satunya melawan Tim U-20 Brasil, bukan U-23. Tapi itu masih planning," ujar Joko.

Selain di Eropa, timnas U-19 juga akan melakukan tur nusantara dan tur Timur Tengah. Garuda Jaya juga akan mengikuti mini turnamen. Dari serangkaian ujicoba itu, PSSI sedang merancang agarpelaksanaannya tidak berbarengan dengan jadwal Indonesia Super League (ISL).

Apalagi ujicoba timnas U-19 akan disiarkan langsung oleh oleh stasiun televisi lokal, yakni SCTV. Sampai saat ini, PSSI masih menjadwalkan tanggalnya agar tidak berbenturan dengan kompetisi ISL yang disiarkan langsung oleh Viva Grup dan MNC Grup.

"Siaran langsung ISL dan Timnas U-19 tidak boleh berbenturan. Kami ingin sesuaikan jadwalnya, hari atau jam kick off," jelas pria yang akrab disapa Jokdri tersebut. (abu/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Sayap Persebaya Masih Lemah

JAKARTA -- PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) sangat serius menyiapkan Timnas Indonesia U-19 ke Piala U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Serangkaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News