5 Kiat untuk Mengatasi Sakit Punggung

5 Kiat untuk Mengatasi Sakit Punggung
Nyeri Punggung. ILUSTRASI. Foto: Laman MSN

jpnn.com - Sakit punggung memang membuat tidur menjadi sulit. Hal ini bisa menjadi lingkaran setan karena jika tidak beristirahat cukup, sakit punggung akan menjadi semakin buruk. 

Namun jangan khawatir, ada beberapa kiat meredakan sakit punggung yang bisa Anda lakukan. Seperti dilansir laman Care2, Senin (11/3). Apa saja itu?

1. Terapi fisik dan latihan

Olahraga adalah salah satu program perawatan pertama yang biasanya direkomendasikan oleh dokter untuk pasien yang mengalami sakit punggung. Latihan yang memperkuat otot punggung, inti dan kaki bisa meredakan sakit punggung dengan meningkatkan dukungan tulang belakang.

Baca juga: Makanan Lezat dan Hubungan dengan Nyeri Punggung

Cara efektif orang bisa menggunakan olahraga untuk penyembuhan adalah dengan menghadiri terapi fisik. Terapis fisik terlatih membantu orang memperkuat otot yang relevan dengan aman dan merekomendasikan latihan yang berguna untuk dilakukan di rumah.

2. Terapi pijat

Pijat mungkin tidak terdengar seperti perawatan medis untuk semua pasien. Namun, terapi pijat mingguan bisa membantu orang dengan sakit punggung kronis meningkatkan mobilitas dan mengurangi ketergantungan pada obat anti-inflamasi.

Sakit punggung memang membuat tidur menjadi sulit. Namun ada beberapa kiat meredakan sakit punggung yang bisa Anda lakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News