Makanan Lezat dan Hubungan dengan Nyeri Punggung

Makanan Lezat dan Hubungan dengan Nyeri Punggung
Makanan sehat. (Foto: pixabay/jpnn)

jpnn.com - Semua orang tahu cheeseburger secara kategoris tidak sehat. Mereka tinggi lemak jenuh dan sodium dan ketika dikonsumsi berlebihan atau dalam kombinasi dengan diet yang tidak seimbang, makanan ini bisa menyebabkan kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi.

Tetapi apakah Anda pernah menganggap bahwa burger keju yang lezat itu mungkin juga menyebabkan sakit punggung?

Daging merah, gula olahan dan karbohidrat sederhana adalah makanan inflamasi yang dapat meningkatkan kadar kortisol internal Anda.

Menurut Mayo Clinic, kortisol adalah hormon yang dilepaskan oleh tubuh secara alami saat Anda merasa stres, sehingga burger keju inflamasi tersebut bisa memicu tubuh Anda untuk bereaksi dengan cara yang sama jika Anda stres, sehingga menimbulkan ketegangan di berbagai bagian tubuh termasuk punggung Anda.

Dokter mulai membuat hubungan antara diet dan rasa sakit dan mengobati pasien dengan diet anti-inflamasi daripada prosedur yang lebih invasif.

Dr. Anthony Giuffrida dari Cantor Spine Institute di Fort Lauderdale, Florida, berspesialisasi dalam manajemen nyeri nonsurgical dan menempatkan semua pasiennya pada diet tinggi protein atau rendah peradangan sebelum beralih ke pilihan perawatan lain.

"Lebih dari 50 persen pasien kami menjadi lebih baik hanya dengan perubahan gaya hidup,” kata Dr. Giuffrida, seperti dilansir laman Sheknows, Kamis (20/12).

Demikian pula, chiropractor yang tinggal di New York dan penulis buku baru The Back Pain Relief Diet, Dr. Todd Sinett juga telah melihat pasien mencapai tingkat lega dalam waktu kurang dari sebulan melalui perubahan pola makan saja dan mengakui bahwa penyebab peradangan bisa sangat bervariasi antara pasien satu dengan pasien lainnya.

Ada sejumlah makanan yang terasa lezat ternyata mampu memngaruhi kesehatan tubuh termasuk punggung Anda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News