Begini Cara Mendiagnosis dan Memperbaiki Nyeri Punggung Anda

Begini Cara Mendiagnosis dan Memperbaiki Nyeri Punggung Anda
Nyeri Punggung. ILUSTRASI. Foto: Laman MSN

jpnn.com - Nyeri punggung adalah sensasi sensorik yang tidak menyenangkan sehubungan dengan kerusakan jaringan atau kemungkinan adanya kerusakan jaringan di sepanjang tulang belakang, dari dasar leher hingga ke tulang ekor.

Gejalanya bisa berupa rasa sakit yang datang dan pergi serta cenderung memburuk di kala malam.

Nyeri punggung bisa terpicu oleh postur tubuh yang tidak ideal saat duduk, berdiri, atau membungkuk. Kondisi ini juga bisa diakibatkan oleh efek mengangkat benda yang terlalu berat.

Nyeri punggung biasanya tidak disebabkan oleh hal serius dan bisa ditangani hanya dengan terus aktif bergerak dan mengonsumsi obat pereda rasa sakit.

Namun pada beberapa kasus, hal ini bisa sangat menyiksa dan menimbulkan sakit yang tidak tertahankan hingga menghambat aktivitas sehari-hari.

"Jika cedera punggung Anda berotot, es segera untuk mengurangi pembengkakan,” kata Rami Said D.P.T. dari Departemen Bedah Neurologis Universitas Columbia, seperti dilansir laman MSN, Rabu (12/12).

Menerapkan es beberapa kali sehari selama 10 hingga 15 menit sebenarnya tidak membantu. Jangan duduk di sofa sepanjang hari juga.

Ketidakaktifan hanya akan memperparah masalah, sehingga antiradang yang dijual bebas bisa membantu Anda bergerak lagi.

Nyeri punggung adalah sensasi sensorik yang tidak menyenangkan sehubungan kerusakan jaringan di sepanjang tulang belakang dari dasar leher hingga tulang ekor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News