5 Kotak Amal Dikuras Maling

5 Kotak Amal Dikuras Maling
5 Kotak Amal Dikuras Maling
BALIKPAPAN- Budi Suprapto (18) pendatang asal Samarinda yang berhasil menguras isi kotak amal di 5 lokasi itu mengaku hanya beraksi di Balikpapan. Sebab disinyalir, Budi karena mempunyai pengelaman dan nyali cukup besar mencuri banyak kotak amal tadi.

“Sedang kami telusuri kejahatan lainnya maupun yang sama yaitu memfokus kotak-kotak amal. Pengakuannya baru lima kotak amal di 4 lokasi, namun kami dalami lagi,” kata Kasatreskrim AKP Gendut Supriyanto.

Budi juga mengakui selama melancarkan aksinya ia terlebih dahulu melihat situasi target sasaran. Barulah keesokan malam, dia beraksi seorang diri. “Saya sendiri saja mencurinya,” akunya pada petugas penyidik saat menjalani pemeriksaan.

Dia menyebutkan, bulan Juli 2011 lalu aksi pertama dilakukannya di Kantor Pos Balikpapan dengan menjebol dua kotak amal pada malam hari. Ia masuk melalui lubang bangunan kemudian menjebol kotak amal menggunakan obeng.

BALIKPAPAN- Budi Suprapto (18) pendatang asal Samarinda yang berhasil menguras isi kotak amal di 5 lokasi itu mengaku hanya beraksi di Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News