5 Kunci Sukses Pernikahan

5 Kunci Sukses Pernikahan
5 Kunci Sukses Pernikahan
SUDIRMAN – Agar pernikahan tetap berjalan baik, setidaknya ada lima kunci sukses. Kelima kunci itu yakni harus tahu tujuan pernikahan,  mindset yang tepat, memiliki komitmen yang kuat, knowledge dan skill, serta berserah pada Tuhan.

“Jika 5 kunci atau prinsip ini terus  dijalankan, sebesar apapun permasalahan dalam berumah tangga tentunya pernikahan akan  dapat terus dipertahankan,”ungkap Relationship Coach Marriage Counselor dan trainer,  Indra Noveldy, pada seminar  Menikah Seharusnya Bahagia, yang digelar Rumah Ibu di Hotel The Jayakarta Daira, Minggu (28/4).

Menurutnya, dalam sebuah pernikahan pasti mempunyai masalah. Sebelum permasalahan yang serius dalam hubungan pernikahan itu muncul, hendaknya segera ditangani oleh dua belah pihak.

Ia mengatakan, komunikasi sangat penting sekali dalam hubungan sebuah pernikahan. Ini dimaksudkan agar dapat lebih mempererat hubungan antara suami dan istri, sehingga dapat terus berjalan harmonis. Karena tidak ada yang menjamin meskipun pernikahan itu sudah berusia puluhan tahun, perceraia pasti selalu ada.

“Jadi, tidak ada jaminan pernikahan itu bisa bertahan lama kalau komunikasi yang terjalin tidak baik,” bebernya.

SUDIRMAN – Agar pernikahan tetap berjalan baik, setidaknya ada lima kunci sukses. Kelima kunci itu yakni harus tahu tujuan pernikahan, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News